Mengapa Orang Benci Iklan?

Iklan

MENGAPA ORANG BENCI IKLAN?

GRATIS Seminar Bisnis Online Tanpa Modal
Bergabunglah bersama 36 ribu anggota Asosiasi Bisnis Digital (ABD) yang sudah memiliki bisnis online tanpa modal dengan bantuan LADOVA Consulting, Digital Business Consulting
GRATIS menghadiri seluruh pelatihan bisnis online tanpa modal dengan menjadi anggota Asosiasi Bisnis Digital (ABD)

Kita sering marah dan kesal ketika ada seseorang yang beriklan tidak sesuai aturan di Whatsapp Group yang melarang anggotanya beriklan pada hari tertentu.

Namun sebaliknya, banyak orang justru senang ketika ada yang share artikel, gambar atau video yang edukatif, lucu dan inspiratif di Whatsapp Group yang sama.

Dove

Salah satu contoh video iklan yang sangat viral di Youtube adalah iklan produk kecantikan, Dove. Menariknya dalam iklan Dove mereka tidak menampilkan produk Dove sama sekali tapi justru pesan inspiratif agar wanita bisa tampil percaya diri dengan kecantikan yang alami tanpa make up.

Iklan Dove ini menggambarkan seorang wanita yang mendeskripsikan ciri-ciri fisik wajahnya sendiri untuk dilukis oleh seorang pelukis profesional. Uniknya, sang pelukis tidak melihat secara langsung muka sang wanita namun hanya menggambar berdasarkan deskripsi sang wanita yang didengarnya.

Selanjutnya dalam eksperimen sosial ini, Dove mengundang orang asing yang tidak mengenal sang wanita untuk mendeskripsikan ciri-ciri fisik sang wanita. Kali ini, sang pelukis kembali menggambar wajah sang wanita berdasarkan deskripsi orang asing ini.

Akhirnya didapatkan 2 lukisan yang berbeda: 1 lukisan yang digambar berdasarkan deskripsi sang wanita itu sendiri serta lukisan kedua yang digambar berdasarkan deskripsi orang lain.

Uniknya, ketika 2 lukisan ini ditunjukkan, lukisan yang digambar berdasarkan deskripsi orang lain menampilkan wajah yang lebih cantik dibanding lukisan yang dideskripsikan sang wanita itu sendiri.

Berapa banyak dari kita yang sering menganggap diri kita jelek padahal orang lain justru mengatakan kita cantik?

Berapa banyak orang yang minder dengan bentuk fisiknya padahal banyak orang yang justru suka padanya?

Inilah pesan inspiratif “You’re more beautiful than you think” yang ingin disampaikan oleh Dove yang sangat viral dan sudah ditonton hampir 68 juta orang.

Berikut link videonya

Kita akan membahas lebih lanjut mengapa iklan Dove ini bisa sangat viral melalui Seminar STRATEGI PROMOSI EFEKTIF DI ERA DIGITAL pada:

Hari : Kamis, 12 Oktober 2017
Waktu : 18.00 – 21.00
Tempat : The Elements, Rasuna Epicentrum

Disediakan makan malam prasmanan.

Daftar GRATIS ke info@ladova.net dengan mencantumkan nama dan nomor HP.

Tempat terbatas untuk 150 orang.

Info lebih lanjut:
www.LADOVA.net

Leave a comment

Your email address will not be published.


*