Kerugian Menulis di Kompasiana

Rahasia Menaklukkan Hati Wanita

Ada 3 Kerugian Menulis di Kompasiana yang tidak banyak diketahui oleh para Kompasianer. Semoga dengan membaca tulisan ini, mata Anda menjadi lebih terbuka terhadap kerugian menulis di Kompasiana.

GRATIS Seminar Bisnis Online Tanpa Modal
Bergabunglah bersama 36 ribu anggota Asosiasi Bisnis Digital (ABD) yang sudah memiliki bisnis online tanpa modal dengan bantuan LADOVA Consulting, Digital Business Consulting
GRATIS menghadiri seluruh pelatihan bisnis online tanpa modal dengan menjadi anggota Asosiasi Bisnis Digital (ABD)

1. Akun Kompasiana Tidak Bisa Dipasangi Adsense
Menulis di Kompasiana sama saja dengan kerja rodi di jaman penjajahan Belanda. Bagaimana tidak, 100% pemasukan iklan di Kompasiana masuk ke kantong Kompas Media Group yang sudah sangat kaya raya, bukan ke para penulis di Kompasiana itu sendiri. Apakah tidak menyedihkan jika Anda menghabiskan waktu berhari-hari hanya untuk menuliskan 1 artikel di Kompasiana, tapi hasil kerja keras Anda tidak pernah dihargai sama sekali. Menyedihkan! Coba saja Anda lihat bagaimana media lokal lain begitu menghargai para bloggernya yang menulis 12 artikel mendapat hadiah 1 buah handphone Redmi 1s atau 100 gram emas batangan 25 karat murni bagi blogger yang menulis 25 artikel. Menangislah hai para Kompasianer, jika para blogger lain sudah bisa memiliki penghasilan 1 juta per hari dari Adsense, sedangkan penghasilan Anda dari Kompasiana hanya NOL BESAR!

2. Kompasiana Tidak Menganut Freedom of Speech
Kompasiana terkenal dengan Admin yang sangat sadis dan subyektif. Banyak sekali artikel-artikel yang anti-media mainstream dengan cepat dihapus dan diblokir akun-nya. Sedangkan artikel-artikel yang sealiran dengan media Kompas Media Group justru dengan mudahnya bisa bertengger di Headline Kompasiana dalam waktu yang sangat cepat. Ini sangat berbeda dengan blog WordPress dan Blogspot yang sangat menganut paham freedom of speech, karena setiap opini begitu berarti, 100% tanpa moderasi!

3. Kompasiana Sering Error
Kompasiana ini mesinnya sering error, kenapa Kompasiana tidak pakai mesin WordPress saja sih? Seringkali kita sudah capek-capek menulis artikel namun pas kita tekan tombol Publish, ternyata eh ternyata mendadak Kompasiana error dan tulisan kita hilang total. Ini benar-benar sangat menyebalkan! Jadi masih ingin menulis di Kompasiana? Coba Anda pikirkan ribuan kali deh setelah membaca 3 Kerugian Menulis di Kompasiana!

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*