#1 Non-Profit E-commerce Consulting in indonesia

Long Tail Keyword Long Tail Keyword
#1 Non-Profit E-commerce Consulting in indonesia

#1 Non-Profit E-commerce Consulting in indonesia

        Salah satu ahli SEO dan blogger terbaik di Indonesia yang dengan mudah berhasil menggeser peringkat hasil pencarian Google kami dari peringkat 1 ke peringkat 4,5, dan 6 Mas Petra Barus, dengan rendah hati bertanya kepada kami, “Kalo ranking 1-nya udah direbut orang (dalam kasus ini untuk keywords “#1 non-profit e-commerce consulting di indonesia”) Apa yang kita lakukan?

GRATIS Seminar Bisnis Online Tanpa Modal
Bergabunglah bersama 36 ribu anggota Asosiasi Bisnis Digital (ABD) yang sudah memiliki bisnis online tanpa modal dengan bantuan LADOVA Consulting, Digital Business Consulting
GRATIS menghadiri seluruh pelatihan bisnis online tanpa modal dengan menjadi anggota Asosiasi Bisnis Digital (ABD)
Blue Ocean Strategy

Blue Ocean Strategy

        Meraih peringkat pertama bagi pemula seperti kami untuk keyword #1 Non-Profit E-commerce Consulting in indonesia tidaklah sulit karena keyword phrase ini merupkan long tail keyword. Berpikirlah menggunakan Blue Ocean Strategy: How to Create Uncostested Market Space and Make the Competition Irrelevant. Apa itu Blue Ocean Strategy? Intinya sih sebenarnya adalah diferensiasi, jadi ketika para ahli-ahli SEO sudah berada di highly competitive keyword (red ocean) dan mereka mendominasi bahkan berada sudah di posisi 1, Anda jangan menghabiskan waktu ribuan jam untuk membangun backlink dan menulis artikel mengenai keyword tersebut. Seperti lagu film Frozen: Let it go, let it go!  Buang waktu bersaing dengan para ahli SEO yang sudah memiliki jam terbang puluhan ribu jam di atas Anda!

Contoh, mana lebih mudah di antara 2 pilihan di bawah ini?
1. menjadi yang terpintar di antara orang bodoh (blue ocean keyword)
2. menjadi yang terpintar di antara orang pintar (red ocean keyword)

   Tentu jawabannya adalah yang yang pertama (yang di-bold).

Monthly Searches “#1 Non-Profit E-commerce Consulting in Indonesia” Capai 1.740 searches di bulan Januari 2015

Monthly Searches

Monthly Searches: 1.740 di bulan Januari 2015

       Begitu juga dengan DMVTO, semakin tinggi monthly searches suatu keyword maka akan semakin tinggi pula persaingannya. Namun jangan salah, ada ribuan long tail keyword yang memiliki monthly searches di atas 100.000 dengan kompetisi yang sangat rendang. Nah, di sinilah Anda harus secepatnya secara diam-diam dan rahasia langsung masuk! Monthly Searches keyword “#1 Non-Profit E-commerce Consulting in Indonesia” sendiri capai 1.740 searches di bulan Januari 2015.

       Bayangkan jika Anda berada di posisi nomor 1 untuk 1.000 long tail keyword, berapa value traffic gratis yang bisa Anda dapatkan tanpa perlu beriklan mahal di Google Adwords:


Value to Business Long tail Keyword = 1.740 Monthly Searches x Cost Per Click Rp 1.000 / klik = Rp 1.740.000

       WOW! Bayangkan lagi jika Anda bisa mendominasi 1.000 long tail keyword yang memiliki minimal 1.000 monthly searches, berapa biaya yang Anda hemat dengan teknik long tail keyword ketimbang membayar biaya iklan di Google Adwords yang sangat mahal:

Value to Business Long Tail Keyword = 1.000 Monthly Searches x 1.000 Long Tail Keyword x Cost Per Click
Rp 1.000 / klik = Rp 1.740.000.000 (Rp 1,74 Milyar!)

         Jadi tidaklah berlebihan jika kami berani memberikan gaji Rp 15 Juta, Mobil CRV, Liburan ke Eropa, serta gadget iPhone 6 untuk 3 Business Development Manager Terbaik kami. We are hiring the best Google Adwords talent in Indonesia in order to save billions of Google Adwords spending. Lebih baik bayar orang yang memang ahli dan berpengalaman daripada kami burning money milyaran rupiah di Google Adwords.

        Hanya orang-orang bodoh, pandir, picik dan sok pintar yang belum pernah mengeluarkan biaya iklan milyaran rupiah per bulan di Google Adwords yang mengatakan apa yang LADOVA Consulting tawarkan sangat tidak wajar! Bagi para Google Adwords Specialist yang sudah Certified dari Google dan berpenalaman memegang akun Google Adwords di atas $ 100.000 untuk kampanye iklan e-commerce raksasa seperti Zalora, Lazada, OLX, Tokopedia, BukaLapak, gaji serta bonus-bonus yang kami tawarkan sangat murah ketimbang kami harus buang waktu, buang dana iklan milyaran, buang tenaga untuk trial and error di Google Adwords sendiri. Sekali lagi Google Adwords itu mahal bagi yang tidak ahli, namun bagi yang ahli dan berpengalaman mereka mampu menekan biaya kampanye iklan Anda hinga 1/10 biaya iklan Google Adwords yang Anda keluarkan.

         Lantas, apa yang perlu Anda lakukan jika memang posisi pertama Anda sudah direbut oleh website yang memiliki Traffic, Alexa Rank, Bounce Rate, Daily Pageviews per Visitor, Daily Time on Site serta Baclink yang jauh lebih kuat dari Anda, Anda tidak perlu meladeni mereka. Relakan saja keyword tersebut. Oleh karena itu SELALU rahasiakan keyword yang sedang Anda optimasi di artikel-artikel berkualitas Anda. Pamer screenshot keyword Anda kemana-mana seperti kesalahan yang pernah kami lakukan di masa lalu, hanya akan menjadi backfire ke posisi website Anda di Google. Pamer posisi Google hanya akan membuat long tail keyword Anda seketika berubah menjadi highly competitive keyword.

         Namun, jika yang terjadi adalah sebaliknya: Traffic, Alexa Rank, Bounce Rate, Daily Pageviews per Visitor, Daily Time on Site serta Baclink Anda masih sedikit lebih kuat atau beda tipis dari kompetitor Anda, maka buatlah lebih banyak artikel-artikel barkualitas dengan keyword tersebut. Kuncinya adalah membuat minimal 1.000 artikel sendiri (bukan copy paste) berkualitas (minimum 1.000 kata) yang memiliki daya viralitas tinggi di website atau blog Anda. Semakin sering Anda menulis artikel berkualitas, dan semakin banyak tulisan Anda di-share di social media maka dengan sendirinya posisi Anda pelan-pelan akan bergeser naik di Google. Untuk meraih posisi teratas di keyword yang Anda tuju, fokuslah pada 1 hal: DMVTO (Delivering Massive Value to Others). Dengan sendirinya secara Traffic, Alexa Rank, Bounce Rate, Daily Pageviews per Visitor, Daily Time on Site serta Baclink akan terbangun secara natural, perlahan-lahan dan masif. Hindari memberli backlink di forum-forum karena algoritma Google yang terbaru dapat “membaca” serta mencurigai website yang mendadak dalam semalam memiliki ribuan backlink. Buatlah quality content untuk manusia, bukan untuk crawler mesin pencari Google. Semoga jelas yah, Mas Petra Barus.

Long Tail Keyword

Long Tail Keyword

Leave a comment

Your email address will not be published.


*